Kelebihan dan Kekurangan Cargo Udara Murah

Kelebihan dan Kekurangan Cargo Udara Murah

Cargo udara menjadi salah satu pilihan bagi orang – orang yang membutuhkan pengiriman barang dengan cepat dan dalam jumlah besar. Tak heran banyak orang mencari tarif cargo udara murah untuk pengiriman barang yang mereka lakukan.

Kelebihan Pengiriman dengan Cargo Udara

Sebelum memutuskan untuk mencari cargo udara murah memangnya apa yang menjadi keunggulan dari cargo udara? Mengapa banyak orang sering menyarankan penggunaan cargo udara? Kargo udara menawarkan lead time yang jauh lebih singkat jika dibandingkan jenis pengiriman lain misalnya saja jalur darat. Selain itu kecepatan serta faktor jelajah yang dimiliki oleh kargo udara jelas menjadi hal yang menguntungkan bagi anda.

Kelebihan lain yang bisa anda dapatkan jika melakukan pengiriman dengan kargo yakni tuntutan untuk pengiriman barang tidak begitu tinggi apalagi hal ini juga didukung oleh proses pengiriman barang dengan lebih cepat. Apalagi jika anda merupakan orang yang sangat menghargai ketepatan waktu, pastinya pemilihan pengiriman barang melalui kargo udara perlu anda pertimbangkan.

Kekurangan Pengiriman dengan Cargo Udara

Meskipun cargo udara murah memiliki berbagai jenis kelebihan namun tentu saja sebagai agen pengiriman juga memiliki kelemahan. Nah, apa saja kelemahan kargo udara yang perlu anda pertimbangkan?

Kargo udara memiliki kelemahan dalam sisi berat dan tonase berbeda dengan kapal laut yang jauh lebih bisa digunakan untuk membawa barang yang lebih berat, Pengiriman melalui jalur udara merupakan jenis pengiriman yang sangat berhubungan dengan cuaca. Hal ini juga sering menjadikan masalah jika cuaca sedang buruk namun anda membutuhkan proses pengiriman yang cepat.

Pemilihan barang melalui jalur cargo udara murah juga tersedia atas berbagai jenis pengiriman mulai dari kargo domestik, ekspor, impor hingga pengiriman untuk jenis barang – barang yang bisa membahayakan. Kargo domestik sesuai namanya digunakan untuk pengiriman dalam negeri. Biasanya barang yang akan dikirim akan dihitung terlebih dahulu dengan dua cara perhitungan yakni berdasarkan volume serta berdasarkan berat sebuah barang.

Jenis kargo udara kedua yakni kargo ekspor, kargo ini biasanya digunakan untuk pengiriman barang yang ditujukan untuk kebutuhan ekspor. Nah, nantinya setelah anda melakukan pemesanan setelah itu barang akan dibawa ke warehouse untuk dilakukan beberapa tahapan penanganan mulai dari pemberitahuan ekspor, pengisian form shipper, proses packing, serta melengkapi berbagai dokumen lain yang dibutuhkan.

Selain itu ada juga kargo impor, kargo jenis ini biasanya setelah sampai ke Break Down Area dan sudah selesai dilakukan pemisahan nantinya pihak operator akan mengirimkan pemberitahuan kepada penerima. Jangan lupa menyelesaikan proses pemeriksaan bea cukai dan selanjutnya melakukan pengambilan barang. Biasanya untuk barang yang tidak diambil dalam batasan waktu yang telah ditetapkan menjadi milik kepabeanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.